12 September 2017 12:40 WIB

3 Pekerjaan Menjanjikan Buat Kamu yang Jago Sosmed

Kamu hobi dan jago main sosmed? 3 Pekerjaan ini bisa jadi ladang uangmu!.... Gambar ilustrasi. Sumber: Shutterstock. ()
dibaca 283 x

Kamu hobi dan jago main sosmed? 3 Pekerjaan ini bisa jadi ladang uangmu!

Minum 3 Cangkir Kopi Bisa Kurangi Risiko Penyumbatan Arteri

Saat ini sosial media (sosmed) bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi siapapun.

Sosmed yang dulu hanya sekedar sarana menjalin pertemanan, kini telah berkembang menjadi senjata ampuh untuk memasarkan apapun. Baik itu produk, jasa, hingga jual diri.


Menikah dengan Hamish Daud yang Arsitek, Kira-kira Kayak Apa Ya Rumah Raisa?

Jual diri yang dimaksud adalah soal eksistensi. Seperti yang kita ketahui, ingin banyak dikenal atau menjadi terkenal adalah impian terpendam hampir semua orang.

Kenapa ingin menjadi terkenal? Banyak motifnya. Tapi yang pasti ujung-ujungnya adalah kesuksesan.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa saat ini sosmed adalah kunci untuk meraih kesuksesan.

Sayangnya tak semua orang bisa menggunakan senjatanya (sosmed) dengan baik. Karena itu, banyak perusahaan rela menggaji besar seorang ahli sosmed demi mencapai target kesuksesan yang ingin dicapai.

Berikut adalah 3 pekerjaan menjanjikan buat kamu yang jago sosmed menurut seorang pakar online, Catra Agfa (IG @catraagfa) :

Sosmed Agensi

Sosmed agensi ini biasanya lebih mengedepankan brand awareness. Ciri khas yang paling menonjol dari tipe pekerjaan ini adalah bekerja sesuai dengan target yang diberikan oleh klien.

Gambaran :

Kamu adalah staf sosmed di sebuah perusahaan agensi. Saat perusahaanmu mendapat klien A, maka tugasmu adalah mengelola sosmed berdasarkan target yang diberikan oleh si klien A tersebut.

Sosmed Optimizer

Sesuai namanya, sosmed optimizer tugasnya adalah untuk mengoptimasi. Apa yang dioptimasi? Tentu saja produk / jasa yang dijual oleh perusahaan tempatnya bekerja. Ciri khas utama dari sosmed optimizer adalah bekerja sesuai target yang diberikan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Gambaran :

Sebagai contoh, jika kamu bekerja di sebuah perusahaan portal berita online, maka tugas utamamu sebagai sosmed optimizer adalah men-drive traffic dari sosial media menuju website portal berita online perusahaanmu. Kamu dituntut harus bisa memviralkan berita-berita yang ada di portal ke sosmed. Tujuan utamanya adalah semakin banyak orang yg mengunjungi portal berita online perusahaanmu.

Contoh lain, jika kamu bekerja di perusahaan toko online, maka tugas utamamu adalah men-drive traffic dari sosmed menuju toko online perusahaanmu. Kamu dituntut harus bisa mendatangkan banyak calon pelanggan sesuai target pasar toko online perusahaanmu. Tujuan utamanya adalah meningkatkan penjualan di toko online perusahaanmu.

Sosmed Buzzer

Menjadi buzzer juga merupakan pekerjaan menjanjikan buat kamu yang jago sosmed. Biasanya pekerjaan ini bisa dilakukan seorang diri. Namun ada kalanya butuh bantuan tim.

Gambaran :

Sebagai contoh, misal kamu adalah seorang buzzer kuliner, maka pekerjaanmu sehari-hari adalah berkunjung ke resto, kafe, warung, dan sebagainya untuk memotret dan mereview makanan / tempat kuliner. Hasil foto dan review tersebut selanjutnya jadi bahan postingan di sosmed kamu.

Tapi tak harus setiap hari sih. Tergantung seberapa banyak kamu ingin mengupdate postingan di akun sosmed.

Nah, sumber penghasilan si akun buzzer kuliner ini adalah dari iklan. Sebagai contoh, tempat kuliner A ingin agar usaha kulinernya bisa diposting / dimuat di akun sosmed si buzzer kuliner selama 3 kali seminggu. Maka si tempat kuliner A tersebut harus membayar biaya iklan (misal) sebesar Rp 300.000.

Nah, itulah 3 pekerjaan menjanjikan yang cocok buat kamu yang jago sosmed. Mana yang menjadi minat kamu?

 

Ditulis oleh: Catra Agfa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cara Memperlambat Video Pada Youtube

Admin : Ratna Wilandari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Cara Memperlambat Video Pada Youtube

12 September 2017 10:29

Hilangkan Komedo dengan Kedelai

22 September 2017 00:53
Rekomendasi

6 Fobia Yang sering dialami Remaja

19 September 2017 19:49

Masker Wajah untuk Lawan Penuaan Dini

19 September 2017 17:32