11 September 2017 16:11 WIB

Minum 3 Cangkir Kopi Bisa Kurangi Risiko Penyumbatan Arteri

Terlalu banyak meminum kopi memang tidak baik bagi tubuh. Namun, dengan meminum tiga sampai lima cangkir kopi setiap harinya, dapat mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan serangan jantung... Ilustrasi | Google ()
dibaca 246 x

Terlalu banyak meminum kopi memang tidak baik bagi tubuh. Namun, dengan meminum tiga sampai lima cangkir kopi setiap harinya, dapat mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang menyebabkan serangan jantung.

Facebook Punya Fitur Pencari Jodoh

Dikutip dari Daily Mail, peneliti telah menemukan mereka yang minum kopi dalam jumlah sedang setiap harinya paling mungkin terkena kalsium koroner di arteri, indikator awal penyakit kardiovaskular (CVD)

Para ilmuan telah mempelajari sekelompok pria dan wanita Korea, kurang lebih 25.000 yang rata-rata berusia 41 tahun yang mengonsumsi kopi, tidak memiliki tanda-tanda penyakit jantung.


Ingin Punya Pasangan? Ketahui Dulu Hal-hal Ini

Temuan mereka menunjukkan rasio kalsium yang 0,77 untuk orang-orang yang memiliki kurang dari satu cangkir kopi per hari, 0,66 untuk mereka yang minum satu sampai tiga cangkir kopi, dan 0,59 bagi mereka yang mengkonsumsi 3-5 cangkir kopi per harinya.

Penelitian yang dipimpin oleh Rumah Sakit Samsung Kangbuk di Seoul, Korea Selatan, diterbitkan oleh jurnal Jantung, menyimpulkan, studi menambah semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa konsumsi kopi mungkin terbalik jika dikaitkan dengan risiko CVD (penyakit jantung)

Akan tetapi, mereka juga menambahkan untuk mengonfirmasi temuan ini lebih lanjut agar bisa membangun dasar biologis potensi efek pencegahan kopi pada penyakit arteri koroner.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ingin Sukses? Hentikan Kebiasaan Ini

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Facebook Punya Fitur Pencari Jodoh

11 September 2017 15:00

Ingin Sukses? Hentikan Kebiasaan Ini

11 September 2017 15:43

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Rekomendasi

Benarkah Bumbu Mi Instan Picu Kanker?

19 September 2017 18:07

Bahagia Bikin Nggak Gampang Sakit

19 September 2017 17:13