11 September 2017 15:13 WIB

Ingin Punya Pasangan? Ketahui Dulu Hal-hal Ini

Setiap orang pasti mendambakan untuk memiliki seorang kekasih yang sempurna. Namun, terkadang mereka lupa mengetahui beberapa hal penting dari dalam diri mereka... Ilustrasi pasangan | CSD News ()
dibaca 127 x

Setiap orang pasti mendambakan untuk memiliki seorang kekasih yang sempurna. Namun, terkadang mereka lupa mengetahui beberapa hal penting dari dalam diri mereka.

LKPI : Rita Widyasari Sosok Cagub Wanita Pilihan Masyarakat Kaltim

Sebelum menjalin sebuah hubungan, Anda tidak bisa langsung terjun begitu saja tanpa memperhatikan apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hubungan. Lalu apa yang seharusnya diketahui sebelum melangkah ke sebuah hubungan?

1. Siapa Anda
Tentu saja Anda tahu siapa nama Anda dan latar belakang keluarga Anda. Tapi dalam hal ini, Anda perlu mengetahui lebih mendalam tentang siapa Anda yang sebenarnya. Bagaimana sifat Anda, kepribadian Anda, atau apa hal terbaik dalam diri Anda. Hal ini akan mempermudah Anda menemukan seseorang yang tepat dan sesuai dengan Anda. Anda tidak boleh masuk ke suatu hubungan tanpa mengetahui siapa Anda. Jadi luangkan waktu sekarang dan pikirkan tentang siapa Anda sebenarnya.


ISIS dan Perang Tak Hambat Timnas Sepak Bola Suriah Berprestasi, Indonesia?

2. Apa kriteria Anda
Setiap orang pasti memiliki standar atau kriteria dalam hidup mereka, begitu pun dalam sebuah hubungan. Anda perlu mengetahui orang seperti apa yang layak jadi kekasih Anda. Tatapkan standar Anda dan jangan coba untuk menurunkan itu. Jika Anda telah memiliki kriteria yang jelas, Anda tidak akan mudah jatuh ke pelukan orang yang salah dan membuat Anda benar-benar bahagia.

3. Apa yang membuat Anda benar-benar bahagia
Mengetahui apa saja yang membuat Anda bahagia sangatlah penting. Jika Anda tidak tahu apa yang benar-benar membuat Anda bahagia, Anda akan mudah terjebak. Anda tidak boleh bergantung pada dunia di sekitar Anda untuk membuat Anda bahagia. Hanya diri Anda sendiri yang dapat membuat Anda bahagia, orang lain hanyalah media.

4. Apa yang dapat Anda tolerir
Mengatahui hal-hal yang bisa Anda toleransi juga penting dalam kehidupan Anda. Ini juga berguna dalam sebuah hubungan. Anda perlu tahu kapan kekasih Anda telah melewati batas dan tahu kapan Anda perlu bersabar. Jika Anda tidak memiliki batasan dalam hidup Anda, seseorang bisa mengambil keuntungan dari Anda dan terus-menerus atau berulang kali menyakiti Anda.

5. Apa yang Anda inginkan dalam hidup
Ini adalah hal yang paling penting. Mengatahui apa yang Anda inginkan akan membuat Anda terus tumbuh. Mengetahui apa yang Anda inginkan adalah kunci, karena jika kekasih Anda tidak sejalan dengan keinginan Anda, Anda akan segera mengetahui bahwa hubungan tidak akan bekerja.

6. Seberapa layak dan pentingnya Anda
Hal lain yang wajib Anda ketahui adalah seberapa berharganya Anda. Mengetahui nilai-nilai dari dalam diri tak hanya membuat Anda merasa layak dan penting, tapi Anda menjadi tahu tentang kualitas yang ada dalam diri Anda sendiri. Jika kekasih Anda nantinya tidak dapat memahami nilai Anda, tinggalkan dia dan cari yang lain yang lebih baik dan bisa menghargai Anda.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Facebook Punya Fitur Pencari Jodoh

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Facebook Punya Fitur Pencari Jodoh

11 September 2017 15:00

Hilangkan Komedo dengan Kedelai

22 September 2017 00:53
Rekomendasi

6 Fobia Yang sering dialami Remaja

19 September 2017 19:49

Masker Wajah untuk Lawan Penuaan Dini

19 September 2017 17:32