9 September 2017 12:46 WIB

Apa Sabotase Terbesar Saat Kita Sedang Lakukan Diet?

Dengan menggunakan aplikasi smartphone, para periset mendata sekitar 150 orang yang kelebihan berat badan. Sumber: weightlossresources.co.uk ()
dibaca 131 x

Sebuah penelitian jangka panjang yang dipresentasikan dalam pertemuan American Heart Association menunjukkan bahwa restoran merupakan biang sabotase yang benar-benar lihai mengacaukan diet seseorang.

Rambut Jagung Ternyata Baik untuk Kesehatan Loh!

Dengan menggunakan aplikasi smartphone, para periset mendata sekitar 150 orang yang kelebihan berat badan yang mencoba mengikuti rencana penurunan berat badan. Orang-orang dalam penelitian ini, yang kebanyakan adalah wanita, melakukan pemeriksaan hingga lima kali sehari dan melaporkan di mana mereka berada, siapa mereka dan apakah mereka telah menyimpang dari rencana makan mereka, tergoda untuk 'bandel' atau tidak.

Hasilnya, data menunjukkan bahwa orang-orang melaporkan godaan paling banyak saat berada di restoran atau bar, atau saat mereka berada di hadapan orang lain saat makan.


Ingin Cerdas? Sertakan Buah Ini Dalam Diet Anda

Ketika di rumah atau di tempat kerja, mereka malah mengaku tidak mudah tergoda. Bahkan, lebih tidak tergoda lagi saat mereka berada di dalam mobil mereka atau di rumah orang lain.

"Anda mungkin berpikir bahwa semua orang tahu bahwa mereka berisiko tinggi ketika mereka pergi ke restoran, tapi orang-orang pergi ke lingkungan beracun ini dan mereka lupa," demikian kata seorang profesor dalam bidang perawat di University of Pittsburgh, seperti dimuat di Time Health.

Menurutnya, orang-orang bisa saja menganggap makan di luar alias dine out merupakan 'selingan' diet mereka. Ia pun mengingatkan kalau diet hanya sebatas cara, tapi lifestyle memegang peranan penting untuk mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan ideal.

"Tidak apa-apa jika ingin pergi keluar Jumat malam dan makan, tapi kemudian kurangi pada hari Kamis dan Sabtu," katanya.

Ditulis oleh: Lilly Bv

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Pentingnya Olahraga Ringan bagi Kesehatan

Admin : Nugrahenny Putri Untari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Rekomendasi

Benarkah Bumbu Mi Instan Picu Kanker?

19 September 2017 18:07

Bahagia Bikin Nggak Gampang Sakit

19 September 2017 17:13