8 September 2017 16:25 WIB

Pentingnya Olahraga Ringan bagi Kesehatan

Berolahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti membantu sirkulasi darah yang baik, meningkatkan metabolisme dan hormon yang seimbang. Masalahnya, banyak orang yang enggan menggerakkan tubuhnya untuk berolahraga... google.com ()
dibaca 205 x

Berolahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti membantu sirkulasi darah yang baik, meningkatkan metabolisme dan hormon yang seimbang. Masalahnya, banyak orang yang enggan menggerakkan tubuhnya untuk berolahraga.

Uji Pria dengan Aksi Ini Sebelum Menikah

Anda harus ingat bahwa olahraga tidak harus selalu yang intensif dan melelahkan. Anda juga dapat melakukan latihan ringan dalam rutinitas Anda untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Latihan ringan masuk dalam ke dalam kategori olahraga yang dipercaya mampu menghilangkan stres dan berdampak pada muskuloskeletal (sistem kompleks yang melibatkan otot-otot dan kerangka tubuh). Latihan ringan bisa Anda lakukan dengan berjalan, berlari di pasir, bersepeda, berolahraga air, atau latihan beban ringan. Apa saja manfaat dari olahraga ringan?


Foto Seksi Seali Syah, Cewek yang Dikabarkan Jadi Selingkuhan Ariel NOAH

1. Membangun stamina bagi pemula
Olahraga ringan adalah cara terbaik bagi seseorang yang baru saja memulai olahraga. Seperti yang Anda ketahui, jarang berolahraga akan membuat seseorang menjadi tidak berstamina dan mudah lelah jika mereka melakukan aktivitas berat. Latihan ringan seperti berjalan di atas treadmill atau bersepeda adalah bentuk pelatihan yang baik untuk membangun stamina dan daya tahan tubuh.

2. Menurunkan kolesterol
Memiliki kadar kolesterol tinggi dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti serangan jantung dan stroke. Untuk itu, jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi, cobalah untuk melakukan latihan karena itu membantu Anda merangsang proses pengeluaran kolesterol jahat. Cobalah latihan kardio ringan seperti berjalan kaki atau joging untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

3.Mengontrol diabetes
Latihan ringan juga dapat membantu Anda mengatur kadar gula darah Anda sehingga Anda terhindar dari penyakit diabetes. Anda bisa melakukan aerobik low-impact, yoga ringan, latihan air dan berjalan pada kecepatan rendah, itu semua akan bekerja dan membantu Anda dalam menurunkan kadar gula darah.

4. Melawan osteoporosis
Kurangnya berolahraga akan mengakibatkan tulang Anda menjadi pasif, dan ini bisa membuat Anda mengalami masalah tulang seperti osteoporosis. Latihan ringan sangat membantu Anda dalam menghentikan perkembangan osteoporosis karena meningkatkan kepadatan dan keseimbangan tulang.

5. Melawan penyakit ginjal
Penyakit ginjal bukan penyakit ringan, namun latihat ringan secara teratur dapat akan membantu Anda membangun kekuatan dan stamina. Cobalah lakukan latihan dengan berjalan karena ini membangun kekuatan kardiovaskular.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tips Dekati Pria untuk Wanita Pemalu

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Tips Dekati Pria untuk Wanita Pemalu

8 September 2017 15:03

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Rekomendasi

Benarkah Bumbu Mi Instan Picu Kanker?

19 September 2017 18:07

Bahagia Bikin Nggak Gampang Sakit

19 September 2017 17:13