6 September 2017 14:36 WIB

Ini nih Penyebab Mengapa Sulit Sekali Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Meski sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat, belum tentu membuahkan hasil yang diinginkan... Sumber: Medical Daily ()
dibaca 606 x

Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Meski sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat, belum tentu membuahkan hasil yang diinginkan.

Tandanya sudah Berada di Lingkungan Kerja yang Bahagia

Anda mungkin pernah mengalami kesulitan dalam proses penurunan berat badan. Apakah Anda tahu penyebabnya?

1. Tidak konsisten
Olahraga dan makan sehat adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Namun jika tidak rutin Anda lakukan, jangan harap Anda akan mengalapi penurunan berat badan. Perlu dilakukan usaha yang besar dan konsisten untuk mencapai tujan Anda. Itu berarti Anda perlu latihan ekstra per minggu dan tentu saja beberapa kardio tambahan.


Agar Telinga Tak Berdengung Saat Naik Pesawat

2. Membesarkan otot
Anda perlu ingat bahwa berat badan dan lemak adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda meningkatkan berat otot, itu berarti juga meningkatkan berat badan karena otot lebih berat daripada lemak. Untuk itu, Anda perlu menyeimbangkan dua hal tersebut. Dan ingat, semakin besar otot yang dimiliki, semakin besar potensi yang Anda miliki untuk membakar lemak.

3. Tak bervariasi dalam olahraga
Tubuh Anda adalah mesin dan baik pada saat-saat tertentu. Jika Anda hanya melakukan hal-hal yang sama secara berulang-ulang, tubuh akan belajar dan mengembangkan memori gerakan. Seiring dengan waktu, tubuh akan beradaptasi dan tidak lagi ditantang.

4. Lupa sarapan
Tidak sarapan berarti Anda tidak mengonsumsi kalori yang dibutuhkan untuk melalui hari-hari secara efisien. Ini justru merugikan metabolisme, memperlambat pencernaan, dan berpotensi menambah berat badan. Cobalah untuk menambahkan sesuatu yang penuh dengan protein seperti telur, alpukat, dan roti panggang.

5. Anda hanya fokus pada kardio
Dengan hanya menggunakan kardio sebagai latihan, Anda tidak mengatur tubuh dengan benar. Anda perlu otot yang lebih untuk membantu meningkatkan pembakaran lemak protein dan meningkatkan jumlah pembakaran kalori setiap hari.

6. Latihan, latihan, dan latihan
Orang-orang yang bergabung dengan kelompok kebugaran terbukti lebih sukses dalam tujuan kebugaran mereka. Hal itu disebabkan lantaran mereka dimintai tanggung jawab oleh orang lain. Disamping itu, hal tersebut lebih menyenangkan. Cari teman untuk melakukan latihan bersama bukan hanya jogging.

7. Menghindari karbohidrat
Ini benar-benar dapat menyebabkan pertambahan lemak dari waktu ke waktu. Ditambah lagi Anda tidak memiliki energi untuk latihan. Karbohidrat sangat penting bagi tubuh untuk bahan bakar sepanjang hari. Makan karbohidrat membuat Anda dapat dengan mudah menggunakan tubuh. Jika Anda menghindari nasi, ganti dengan roti gandum atau beras merah dan makan secukupnya saja.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hindari Kesalahan dalam Menurunkan Berat Badan

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Rekomendasi

Benarkah Bumbu Mi Instan Picu Kanker?

19 September 2017 18:07

Bahagia Bikin Nggak Gampang Sakit

19 September 2017 17:13