6 September 2017 10:49 WIB

Genjot Budidaya Ikan di Lampung, KKP Kucurkan Rp 4,8 Miliar

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menyampaikan apresiasi atas dukungan KKP dalam memberikan perhatian tinggi bagi pengembangan perikanan budidaya di Provinsi Lampung Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan. (JITUNEWS/Latiko A.D)

BANDAR LAMPUNG, JITUNEWS.COM - Untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha budidaya, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) KKP melalui BBPBL Lampung menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Pesawaran dan Lampung Selatan.

Genjot Produksi Rumput Laut, KKP Gelontorkan Dana Rp 300 Milyar

Bantuan langsung senilai lebih kurang Rp 4,8 miliar ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Budidaya di Lampung, Selasa (5/9).

Jenis bantuan tersebut masing-masing untuk Kabupaten Pesawaran dengan rincian sebanyak 138 ribu ekor benih ikan bawal bintang, kerapu dan kakap; sebanyak 108 ton pakan ikan; 15 unit bagan untuk alat tangkap ikan rucah; sebanyak 15 paket obat-obatan dan vitamin dan peralatan kerja sebanyak 20 buah. Sedangkan untuk Kabupaten Lampung Selatan dengan rincian sebanyak 32 ribu ekor benih ikan kerapu, bawal bintang dan kakap; sebanyak 23,8 ton pakan; sebanyak 4 unit bagan alat tangkap ikan rucah, sebanyak 4 paket obat-obatan dan vitamin dan peralatan kerja sejumlah 12 buah.


Kunker Bareng DPR, KKP Gelontorkan Bantuan 325 Ribu Benih dan 4 Ribu Calon Induk Ikan di Babel

Di samping itu, BBPBL Lampung telah merealisasikan bantuan lainnya, yaitu masing-masing bantuan pakan mandiri sebanyak 6 ton, dan bibit rumput laut hasil kultur jaringan sebanyak 14,3 ton ke berbagai kelompok pembudidaya ikan di Lampung.

“Saya berharap dukungan pemerintah ini betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga secara langsung memberikan impact positif bagi peningkatan produktivitas dan kapasitas usaha budidaya masyarakat,” pinta Dirjen Budidaya KKP, Slamet Soebjakto, di depan ratusan pembudididaya yang hadir di Auditorium BBPBL Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menyampaikan apresiasi atas dukungan KKP dalam memberikan perhatian tinggi bagi pengembangan perikanan budidaya di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Ia mengungkapkan dampak bantuan KKP untuk kegiatan budidaya sangat besar, ini bisa terlihat dari aktivitas usaha budidaya yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

“Dukungan KKP memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha budidaya di masyarakat. Saya berharap, masyarakat memanfaatkannya dengan baik, dan akan menjadi stimulus bagi peningkatan kapasitas usaha yang ada selama ini,” ungkap Dendi.

 

KKP Gelontorkan Rp 50 Miliar untuk Dukungan Usaha Budidaya Ikan

Penulis : Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi