25 Agustus 2017 16:09 WIB

Kebiasaan Sebabkan Kulit Keriput

Penuaan merupakan bagian alami yang tidak dapat terpisahkan dari siklus kehidupan. Akan tetapi, Anda tentu tidak ingin mengalami penuaan lebih cepat dari yang seharusnya, salah satunya adalah munculnya keriput pada kulit yang merupakan tanda kulit kehilan Ilustrasi kulit keriput | google ()
dibaca 771 x

Penuaan merupakan bagian alami yang tidak dapat terpisahkan dari siklus kehidupan. Akan tetapi, Anda tentu tidak ingin mengalami penuaan lebih cepat dari yang seharusnya, salah satunya adalah munculnya keriput pada kulit yang merupakan tanda kulit kehilangan elastisitasnya.

Cerita Nyata di Kamar Mayat, Kehinaan Manusia Tak Harus Menunggu Akherat

Menjaga kulit agar tidak keriput sebelum waktunya tidak hanya perihal bagaimana terlihat lebih muda, namun juga menjaga kulit agar tetap terawat. Selain itu, Anda juga perlu menjalani gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi.

Meski demikian, ada enam kebiasaan yang perlu Anda perhatikan karena tanpa disadari justru malah berpotensi membuat kulit lebih cepat berkeriput. Apa saja enam hal yang dimaksud?


Trik Halal Ini Bikin Anda Cepat Kaya, PASTI!

1. Mengonsumsi makanan manis
Mengonsumsi makanan yang terlewat manis dan makanan yang mengandung indeks glisemik tinggi dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Sebab, molekul-molekul gula dapat terikat pada protein di kulit dan menyebabkannya terdeformasi. Akibatnya, kulit menjadi lbih cepat keriput.

2. Menarik kulit saat merias wajah
Anda kerap menarik kulit wajah Anda saat mengaplikasikan riasan, seperti ketika mengaplikasikan maskara atau eyeliner. Namun, kebiasaan ini dapat menyebabkan keriput dan kulit menjadi turun ke arah bawah. Ketimbang menarik kulit, arahkan wajah ke arah berbeda saat merias dan hindari menarik kulit.

3. Posisi tidur
Tidur dengan posisi tengkurap atau wajah menempel pada bantal dapat menimbulkan garis-garis pada kulit. Garis-garis ini adalah garis demarkasi yang terlihat pada wajah seusai tidur. Hindari cara tidur ini dengan berbaring terlentang. Alhasil akan mengurangi kontak antara wajah dengan bantal.

4. Tidak mengenakan kacamata
Apakah Anda tidak mengenakan kacamata yang telah diresepkan dokter maupun kacamata hitam, kebiasaan tidak mengenakan kacamata ternyata mampu menyebabkan keriput pada wajah. Menyipitkan mata dapat menimbulkan keriput di bagian antara alis dan di sudut mata.

5. Terlalu sering mencuci muka
Terlalu sering mencuci muka dengan rangkaian produk pembersih dapat mengangkat minyak-minyak alami yang penting untuk melembapkan kulit wajah. Kondisi kulit yang kering dapat menyebabkan keriput. Oleh sebab itu, pastikan bersihkan wajah setidaknya dua kali sehari saja.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Cuma Modal Rp 8 Ribu, Hasilnya Ratusan Juta Lebih!

Admin : Satria Budi

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi