11 Agustus 2017 09:48 WIB

Tulsi, si Daun Ajaib untuk Mengobati Keracunan Makanan

Seperti diwartakan Boldsky, daun berjuluk Queen of Herbs' ini juga diketahui dapat mencegah kanker. Daun tulsi atau Holy Brasil. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apakah Anda pernah mengalami mual, muntah, sakit perut, dan diare setelah mencoba makanan? Waspada, bisa jadi itu adalah gejala keracunan makanan ringan. Hal ini bisa terjadi ketika Anda nekat mengonsumsi makanan yang bisa jadi tak higienis.

Trio Herbal Penggilas Kolera

Ada beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan gejala keracunan makanan tingkat ringan ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun tulsi.

Ya, sekilas nama herba ini terdengar asing. Daun tulsi atau Holy Brasil adalah salah satu jenis dedaunan yang mirip dengan daun kemangi. Daun yang memiliki khasiat luar biasa ini diklaim dapat mengobati keracunan makanan.


Obat Diabetes ? Cobain Deh Herbal Dandang Gendis

Seperti diwartakan Boldsky, daun berjuluk Queen of Herbs' ini juga diketahui dapat mencegah kanker. Tak berhenti di situ, daun ini juga dipercaya berkhasiat untuk menghentikan kebiasaan merokok atau penyembuhan sariawan.

Ditilik dari sifatnya, daun tulsi memiliki sifat anti-mikroba karena ada senyawa yang disebut asam ursolat. Tak hanya itu, daun ini pun memiliki sifat anti-oksidan untuk melawan kerusakan radikal bebas dan membuat sistem kekebalan tubuh jadi kuat.

Selain itu, dengan sifat anti-mikrobanya yang dapat menghancurkan mikroba penyakit bila keracunan, daun ini memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan. Hanya dengan daun ini, keracunan pun bisa tertangani.

Eitss, tak berhenti di situ, di samping mengobati keracunan, daun ajaib alami ini dapat mengobati kegelisahan, membantu menjaga gula darah dan melindungi diri dari diabetes.

Lantas bagaimana cara mengobati keracunan makanan dengan menggunakan daun ini? Gampang, Anda hanya cukup mengonsumsi jus daun tulsi 2-3 kali sehari bila merasa terpapar racun makanan. Kombinasikan dengan madu apabila ingin mendapat sensasi lain saat meminumnnya. 

Metode lainnya adalah dengan menghirup aroma dari daun tulsi. Campurkan juga minyak zaitun untuk meredakannya.

Semoga informasinya bermanfaat ya!

Atasi Polip Lambung Dengan Herbal Ini

Penulis : Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Trio Herbal Penggilas Kolera

6 November 2015 09:40

Mata Sehat dengan Bunga Kitolod

13 Juni 2016 15:37
Rekomendasi

Sejuta Manfaat Daun Mistis!

1 Februari 2017 16:22

Tepung Tapioka Benteng Penyakit Maag

1 Februari 2017 12:24