9 Agustus 2017 12:43 WIB

Banyak Destinasi Wisata Belum Tereksplorasi Maksimal di Indonesia Timur

Anang mendesak pemerintah pusat dapat melakukan supervisi terhadap pemerintah daerah yang memiliki potensi destinasi pariwisata agar terjadi akselerasi di sektor pariwisata. Anang Hermansyah dan Ashanty (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermasyah, menyayangkan banyaknya destinasi pariwisata di berbagai daerah yang belum tereksplorasi maksimal, padahal pemerintahan Joko Widodo telah berkomitmen untuk menggenjot sektor pariwisata di Indonesia.

Tanggapan Anang Hermansyah Soal Survei Elektabilitasnya di Pilgub Jatim 2018

"Seperti di pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur (NTT) hotel terbaik di dunia ada di sana," ujar Anang di Jakarta, Rabu (9/8).

Anang mengatakan, sewaktu dirinya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah Indonesia timur khususnya di NTT, NTB dan Bali, dirinya banyak menemukan destinasi di daerah-daerah yang belum tereksplorasi dengan maksimal.


Anang Hermansyah Minta Mendikbud Jangan Bikin Polemik Terus

"Kesimpulan yang bisa saya ambil, masih banyak destinasi di daerah-daerah yang belum tereksplorasi dengan maksimal," tuturnya.

Anang mendesak pemerintah pusat untuk melakukan supervisi terhadap pemerintah daerah yang memiliki potensi destinasi pariwisata agar terjadi akselerasi di sektor pariwisata.

"Pemerintah Daerah juga harus melakukan inovasi dan lebih kreatif lagi. Sektor pariwisata jika digarap serius akan memberi dampak ekonomi di daerah," pungkasnya.

Anang Hermansyah: Ristek Dikti Harus Tata Ribuan PTS

Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Berita Terkait
Rekomendasi