18 Juli 2017 11:52 WIB

Ssstt... Ini Tips Jitu Agar Pohon Lemon Tumbuh Lebat, Penasaran?

Salah satu komponen pendukung kesuburan tanaman adalah pemberian pupuk yang baik. Buah lemon. (jkt.life)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Siapa yang tidak kenal lemon? Buah berukuran kecil dan berwarna kuning ini kerap digunakan dalam banyak menu makanan dan minuman. Karena itulah, tanaman ini banyak dibudidayakan karena kebutuhan masyarakat akan lemon cukup tinggi.

Tertarik Menanam Lemon di Halaman Rumah? Ini Panduannya

Lantas, apakah Anda salah satu orang yang membudidayakan lemon di rumah? Jika ya, Jitunews.com punya tips jitu cara merawat tanaman lemon agar berkembang dengan baik dan berbuah lebat. Apa saja tipsnya?

Dikutip dari laman pertaniankucom, langkah pertama sebelum menanam lemon, Anda harus mengenali dulu tanaman ini. Pasalnya, ada dua macam tanaman jeruk atau citrus yakni jeruk manis dan jeruk asam. Menanam dan merawat jeruk asam lebih mudah daripada menanam jeruk manis. Bila Anda berhasil menanam lemon dan ingin membudidayakan jeruk lain, cobalah untuk menanam highly acidic citrus tree atau tanaman jeruk asam seperti Nippon Orangequat, Persian Lime, dan Calamondin Orange.


Waspada Lapisan Lilin Pada Lemon, Ini Tips Jitu Menghilangkannya!

Kedua, gunakan pupuk yang baik. Sebagaimana kita ketahui, salah satu komponen pendukung kesuburan tanaman adalah pemberian pupuk yang baik. Penggunaan pupuk yang mengandung alfalfa atau cottonseed sebaiknya dihindari dalam perawatan lemon. Hal ini karena ada jamur tanaman yang bernama anthracnose yang sering ditemukan dalam pupuk yang mengandung kedua zat itu. Akibatnya, pohon lemon menjadi terkontaminasi.

Ketiga, jika Anda ingin pohon lemon Anda tumbuh dan berbuah lebat, Anda harus meletakkan tanaman lemon di ruangan terbuka, tetapi tidak terekspos matahari secara langsung. Dengan begitu, tanaman Anda mendapatkan sinar yang cukup, tetapi tidak kering.
Nah, sangat mudah kan merawat pohon lemon, selamat mencoba!

Hindari Membakar Jerami, Jadikanlah Kompos dan Tuai Manfaatnya

Penulis : Riana

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Strategi Jitu Budidaya Tomat Organik

14 Desember 2016 18:17
Rekomendasi