17 Juli 2017 16:56 WIB

Tips Sukses Di Bisnis Apapun

Semua orang ingin menjadi sukses, entah itu sebagai karyawan ataupun pengusaha. Karena blog ini membahas tentang usaha dan berbagai seluk beluknya, maka yang akan kita dalami di sini adalah mengenai kesuksesan dalam membangu Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut. (Inas)
dibaca 562 x

Tips sukses bisnis – Semua orang ingin menjadi sukses, entah itu sebagai karyawan atau pengusaha. Karena blog ini membahas tentang usaha dan berbagai seluk beluknya, maka yang akan kita dalami di sini adalah mengenai kesuksesan dalam membangun bisnis atau usaha.

Aksi Nge-Bass Bocah Cilik Asal Semarang

Diperlukan kiat-kiat khusus untuk mengantarkan seseorang sukses menjadi pengusaha. Maka dari itu, banyak diadakan seminar cara jadi pengusaha sukses di luaran sana. Karena memang diperlukan tips khusus untuk memotivasi dan mempercepat kesuksesan.

Sebenarnya, tips sukses bisnis itu intinya sama, yang membedakan adalah pada aplikasi pelaksanaan. Karena tiap-tiap usaha memiliki model yang berbeda, ada bisnis rumahan, bisnis ibu rumah tangga, hingga bisnis online. Sehingga diperlukan penyesuaian terhadap tips sukses bisnis secara umum.


Waspada! Minum Air Es Ternyata Berbahaya

Pada dasarnya, tips sukses bisnis bisa dibagi dalam 4 tahap. Dimulai dengan tips persiapan usaha, penentuan harga jual, strategi usaha, serta kendala dan solusi memulai usaha.

Tips sukses bisnis

  1. Inovasi ide

    Anda harus bisa menemukan ide yang inovatif, ide yang baru, segar dan beda dari yang lain. Hal ini akan membuat bisnis yang anda jalankan cepat berkembang. Anda bisa mendapatkan inspirasi usaha dari yang sudah ada. Bisa juga dengan melihat potensi dari lingkungan sekitar.

  2. Rencana bisnis

    Setelah muncul ide, anda juga harus membuat rencana bisnis. Tulis dan gambarkan secara jelas tentang pelaksanaan ide anda. Dengan adanya rencana, langkah anda akan semakin mudah dan matang.

  3. Perekrutan karyawan

    Jangan tergesa-gesa untuk menemukan karyawan. Pastikan mereka terseleksi dengan baik sesuai standar dan rencana bisnis yang anda buat. Karyawan yang baik akan mendukung visi dan misi yang anda rencakan. Jadi, jangan sampai karyawan malah menghalangi visi misi tersebut.

  4. Menjadi yang terbaik

    Dalam merintis usaha, anda tidak boleh setengah-setengah. Harus dengan sekuat tenaga, terlebih usaha belum benar-benar jalan dan tersistem. Pastikan pelayanan yang baik pada semua pelanggan, karena dari sinilah usaha anda dapat menyebar dan berkembang.

Demikianlah artikel mengenai tips sukses bisnis di bidang apapun. Anda bisa mengkondisikannya sesuai model bisnis yang anda jalankan. Silakan berinovasi dan semoga bermanfaat.

Ditulis oleh: Inas

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini.

Minat jadi Social Media Admin? Kerjaannya Facebook-an lho!

Admin : Ratna Wilandari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga

Jauhkan Cemilan Kala Nonton Film Sedih

20 September 2017 16:27
Berita Terkait

Hilangkan Komedo dengan Kedelai

22 September 2017 00:53
Rekomendasi

6 Fobia Yang sering dialami Remaja

19 September 2017 19:49

Masker Wajah untuk Lawan Penuaan Dini

19 September 2017 17:32