17 Juli 2017 04:02 WIB

Hati-hati! Teh dan Kopi Memicu Obesitas

Menurut penelitian yang dilakukan, Ia menemukan gula yang ditambahkan dalam minuman berkontribusi terhadap 6,5 persen total energi, yang paling banyak ditemukan di teh dan kopi Obesitas (net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah penelitian mengklaim bahwa minuman bersoda bisa memicu obesitas. Namun, mungkin lain dengan di Indonesia. Kebiasaan mengkonsumsi teh dan kopi dapat memicu obesitas. 

Atasi Insomnia dengan Ramuan Madu dan Pala

"Sebetulnya minum air itu berfungsi untuk menghindari dehidrasi dan bukan menjadi sumber kalori. Tapi di kita (Indonesia) seringkali minuman sehari-hari seperti teh dan kopi ditambah gula," kata seorang peneliti SEAMEO-REFCON, Ir Helda Khusun, beberapa waktu lalu.

Menurut penelitian yang dilakukan, ia menemukan gula yang ditambahkan dalam minuman berkontribusi 6,5 persen terhadap total energi, yang paling banyak ditemukan di teh dan kopi.


Pengen Kulit Putih? Tidak Perlu Suntik Putih, Konsumsi 9 Buah Ini Saja

Helda menyarankan untuk rutin bergerak atau berolah raga untuk mencegah obesitas. Selain itu, wajib juga untuk memperhatikan asupan tubuh agar seimbang dengan apa yang masuk dan keluar dari dalam tubuh.

"Untuk mencegah obesitas, kami menyarankan pentingnya memonitor keseimbangan asupan dan keluaran kalori dengan menurunkan konsumsi makanan tinggi lemak dan tinggi gula serta perubahan perilaku yang lebih aktif dengan menambah kegiatan bergerak seperti olah raga untuk pembakaran kalori," jelas Helda. 

 

 

Anda Penderita Vertigo? Hindari Makanan Ini

Penulis : Aurora Denata

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi