15 Juli 2017 04:00 WIB

Diduga Aliran Sesat, Ustazah Ini Perintahkan Muridnya Salat Hadap Matahari

Elah, warga Kampung Bojong, Sumedang, Jawa Barat, ini memerintahkan murid-muridnya untuk melakukan salat dengan menghadap matahari. Ilustrasi aliran sesat (liputan6.com)

JAWA BARAT, JITUNEWS.COM - Seorang perempuan bernama Elah diduga menyebarkan aliran sesat. Elah, warga Kampung Bojong, Sumedang, Jawa Barat, ini memerintahkan murid-muridnya untuk melakukan salat dengan menghadap matahari.

MUI Sumbar Nyatakan Gafatar Sebagai Aliran Sesat

Selain memerintahkan murid-muridnya melakukan salat menghadap matahari, Elah juga mewajibkan para pengikutnya itu untuk membaca syahadat kembali bila ingin ke dalam pengajiannya.

Karena ajarannya itu, banyak warga menolak Elah untuk terus menyebarkan keyakinannya. Saat ini Polda Jawa Barat juga tengah menyelidiki kegiatan yang dilakukan Elah.


Aliran Sesat di Bogor Ini Larang Pengikutnya Salat Tapi Sahkan Seks Bebas

Engkus Kusman selaku Ketua RW 15 Kampung Bojong, Sumedang, Jawa Barat, kepada wartawan detikcom mengatakan bahwa Elah merupakan pimpinan pengajian di kampung tersebut. Engkus menyebut Elah memerintahkan santrinya untuk salat dengan menghadap kiblat.

"Elah memerintahkan santrinya salatnya menghadap ke matahari. Saya tahu cerita dari santri," jelasnya, Jumat (14/6).

Hidayat Pelapor Kaesang Ditahan Polda Metro

Saat ini warga geger dengan kejadian tersebut. Kata Engkus, banyak warga yang baru tahu tentang ajaran Elah tersebut setelah para santri Elah bercerita ke orang tuanya.

Soal Perppu Ormas, Fahri: Pak Presiden Tolong Kasih Tahu Saya, Daruratnya Dimana Ini

"Sebelumnya biasa-biasa saja, orang tua juga. Rapi tidak ada kecurigaan, namun lama-kelamaan ada salah satu murid yang sadar dan melaporkannya ke orang tuanya," ungkap Engkus.

Dituding Bahayakan Keamanan Negara, Kemkominfo Mulai Tutup Aplikasi Telegram

Penulis : Vicky Anggriawan

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga

Hilangkan Komedo dengan Kedelai

22 September 2017 00:53
Berita Terkait
Rekomendasi