Topik
12 Juni 2017 05:45 WIB

Ini Alasan PDIP Majukan Tri Rismaharini sebagai Cagub Jatim 2018

Selain Risma, ada beberapa kepala daerah yang juga berpotensi untuk diusung PDIP. Seperti Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Istimewa)


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, memberikan kesempatan kepada Wali Kota Surabaya saat ini sekaligus kader PDIP, Tri Rismaharini (Risma), untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur pada bulan Juni 2018 mendatang.

Apalagi, menurut dia, Risma juga mempunyai obsesi dalam membangun serta menyejahterakan warga Jawa Timur sebagaimana membangun kota Surabaya.

Hasto menambahkan bahwa seluruh calon mempunyai potensi kuat untuk diusung maju pada Pilgub Jawa Timur. PDIP sendiri memberikan kesempatan kepada para kadernya untuk bisa dipilih usai Lebaran mendatang.


Ini 3 Isu Utama dari Masyarakat dalam Pilkada Jatim 2018

"Peluang kami, kami nilai sama, karena kami memberikan kesempatan kepada nama-nama terbaik yang muncul untuk bekerja ke bawah dengan sebaik-baiknya termasuk pada bulan suci Ramadhan ini menjadi momentum dalam mendapatkan dukungan rakyat. Dan ketika partai nanti membuat keputusan tentunya tidak terlepas dari masyarakat tersebut," papar Hasto kepada Jitunews.com, di Jakarta Pusat, Minggu (11/06).

"Partai menyatu dengan masyarakat itu sendiri. Seluruh instrumen kepartaian itu untuk menyaring aspirasi rakyat dan tentu kami akan membuat keputusan," katanya lagi menambahkan.

Hasto kembali menuturkan, selain Risma, ada beberapa kepala daerah yang juga berpotensi untuk diusung PDIP. Seperti Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

"Ada beberapa Kepala Daerah dari PDI Perjuangan termasuk ibu Risma, Azwar Anas, Budi Sulistyono, itu kan Kepala Daerah yang diusung PDIP. Keputusan politiknya, sekali lagi, faktor eksternal juga akan menjadi pertimbangan penting. Kami akan mendengarkan Nahdlatul Ulama dan PKB, mengingat kekuatan yang dominan di Jawa Timur selain PKB adalah PDIP. Tetapi kalau kedua partai ini bekerja sama, maka stabilitas partai ini akan berjalan lebih baik," jelasnya lagi menambahkan.

Lalu soal Cawagub Jatim sendiri, kata Hasto, nanti akan dibicarakan lebih detail dengan partai koalisi pemerintah lainnya.

"Memilih wakil itu ada dua faktor ya. Yang pertama adalah pembicaraan partai-partai antara PKB dengan partai lain. Yang kedua berdiri sendiri," tandasnya.

Sekjen PDIP Jelaskan Nama-nama yang Diusung dalam Pilkada Jatim 2018
Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Syukron Fadillah

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Penulis Suara Kita

Catra Agfa

Total 3,585,796 Hits

Nana

Total 707,267 Hits

Herman

Total 692,540 Hits

De

Total 667,895 Hits

Andre

Total 477,897 Hits

Menulis Sampai Baik

Total 323,590 Hits

Rekomendasi