9 Juni 2017 12:42 WIB

Tak Usah ke Salon, Wanita Berhijab Bisa Lakukan Perawatan Rambut Ini di Rumah

Ladies, cara alami ini bisa kamu lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

(Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COMLadies, untuk kamu yang berhijab, rambut rontok merupakan hal biasa yang dialami bukan? Rambut yang tertutup selama berjam-jam akan menimbulkan masalah yakni lepek dan rontok. Dilansir dari beautynesia.id, ada berapa cara untuk mengatasi hal tersebut tanpa kamu harus pergi ke salon sebagai berikut.

1. Jaga Pola Makan

Jangan salah, salah satu perawatan yang cukup bagus untuk rambut para hijabers tentu saja menjaga pola makan yang baik. Makan makanan yang bergizi tinggi seperti sayur dan buah yang mempunyai kandungan vitamin E, vitamin B kompleks, dan Vitamin C.


Rambut Rontok Saat Hamil? Jangan Panik, Ini Penyebabnya

2. Cuci Rambut 2 Hari Sekali

Idealnya, wanita berhijab harus rutin cuci rambut 2 hari sekali. Jangan terlalu sering sebab akan membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok.

3. Potong Ujung Rambut Secara Rutin

Tak ingin rambut anda bercabang bukan? maka rutinlah potong ujung rambut sendiri terutama bagi wanita hijabers yang rambutnya sudah mulai panjang.

4. Gunakan Baking Soda

Tak hanya untuk membuat kue mengembang saja, baking soda juga ternyata bisa digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Caranya cukup mudah yakni cukup larutkan baking soda lalu gunakan untuk membilas rambut. Tujuannya adalah untuk menghilangkan bahan kimia yang ada di rambutmu.

Ladies, Ini Manfaat Tersembunyi dari Toner Wajah yang Harus Kamu Ketahui
Halaman:
  • Penulis: Ratna Wilandari

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita