7 Mei 2017 12:45 WIB

UNS Kembangkan Sentra Pisang di Jenawi

Kegiatan ini merupakan buah kerja sama UNS dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar berdasarkan MoA yang telah disepakati pada bulan Maret lalu. Kegiatan pengembangan sentra pisang di Jenawi bersama Fakultas Pertanian UNS, Sabtu (6/5/2017). (Dok. Humas UNS)

KARANGANYAR, JITUNEWS.COM - Masih dalam rangka Dies Natalis UNS Ke 41, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan serangkaian kegiatan Pengembangan Sentra Pisang yang dilaksanakan di Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (6/5/2017).

Ini Cara Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Ibnu Chaldun Agar Tanaman di Greenhouse Cepat Lepas Lahan

Kegiatan yang bertajuk "Pisang Bersemi di Jenawi Bersama UNS BISA" tersebut dipusatkan pada penyuluhan budi daya tanaman pisang, penanggulangan hama dan penyakit pada tanaman pisang, penyuluhan pengolahan pisang, dan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon pisang di Kebun BPP Jenawi bersama mahasiswa, penyuluh, petani, tokoh masyarakat, dan jajaran Muspika Jenawi. 

Kegiatan ini merupakan buah kerja sama UNS dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar berdasarkan MoA yang telah disepakati pada bulan Maret lalu.


Kebun Raya Cibodas Tambah Koleksi Tanaman Gesneriaceae

Dekan FP UNS Prof. Bambang Pujiasmanto dalam sambutannya mengatakan bahwa sentra tanaman pisang di Jenawi tersebut dapat dikembangkan oleh siapa saja.

"Pengembangan sentra pisang di Jenawi ini selain melibatkan seluruh program studi yang ada di FP juga tidak menutup kemungkinan dari luar FP dengan berbagai multidisiplin ilmu untuk menangani dari hulu sampai hilir," kata Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Ahad (7/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Hadi Wiyono; Agung Wibowo, M.Si. serta Kepala Seksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Karanganyar, Budi Sutrisno, S.P., M.M.

Klik! Tanaman Hias Penyerap Racun di Dalam Rumah

Penulis : Nugrahenny Putri Untari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi

Petani Cempa Sudah Mandiri Benih

21 November 2017 09:19

Cerahnya Prospek Budidaya Ubi Jepang

15 Agustus 2017 11:45