21 April 2017 04:30 WIB

Yang Tunggu Rumah DP 0, Ini Kabar Baik dari Sandiaga

Untuk memuluskan rencananya itu, Sandi pun bakal melakukan komunikasi dengan DPRD agar anggaran tersebut dapat masuk ke dalam APBD tahun 2018.

Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam acara Dialog dan Aspirasi "Industri dan Ekonomi Kreatif" di Jakarta, Kamis (13/4/2017). (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sandiaga Uno ternyata tak main-main dengan program DP 0 bagi warga DKI Jakarta. Dirinya berjanji bakal menganggarkan dana sebesar Rp 3 triliun pada APBD di tahun pertama.

Untuk memuluskan rencananya itu, Sandi pun bakal melakukan komunikasi dengan DPRD agar anggaran tersebut dapat masuk ke dalam APBD tahun 2018.

"Tahun pertama target kita antara Rp 2,5 sampai 3 triliun yang dibutuhkan," ujar Sandi di Jakarta Pusat, Kamis (20/4).


Cetus Ruhut ke Anies: Rumah Nol Persen, Oke Oce, Kita Tunggu!

Selain itu, Sandi pun berencana akan membuat Perda soal rumah DP 0 agar program tersebut memiliki payung hukum yang kuat.

Sebelumnya, Sandiaga juga menjanjikan bahwa hunian tersebut nantinya bakal berada di lokasi yang strategis dan terintegrasi dengan transportasi dan pasar. Ia pun optimis programnya bisa diimplementasikan. Namun, Sandiaga enggan membeberkan lokasi yang dimaksud. Dia hanya mengatakan lokasinya masih di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Tanahnya itu merupakan tanah yang ada dalam lingkungan Pemprov DKI Jakarta tapi belum bisa kita sebutkan karena itu bisa memunculkan spekulasi para pemilik tanah," tukasnya.

Inilah Tujuh Tanda Jelang Kematian Manusia

Lebih jauh, Sandiaga memastikan program penyediaan hunian ini tak hanya asal bicara tanpa pemikiran matang. Sebab, kata dia, saat ini pihaknya telah memiliki pendapat yang berlandaskan hukum (legal opinion) dari rencana program tersebut.

Warga DKI Menanti Program Rumah DP Rp0, Ini Kata Sandi
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Penulis Suara Kita