10 April 2017 09:00 WIB

5 Tips Berwisata ke Kota Malang Saat Liburan

Ada beragam hotel murah di Malang yang menyediakan kebutuhan para pelanggan. Yaitu hotel Airy Rooms. Pemandangan di Malang. (hipwee.com)

MALANG, JITUNEWS.COM - Siapa yang tidak tahu Malang? Kota kecil yang terletak sekitar 81km dari Kota Surabaya ini dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata kuliner, alam, modern, bersejarah, edukatif, sampai wisata reliji ada di kota ini. Jadi jangan heran, jika setiap musim liburan Malang selalu dipenuhi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Menikmati Wisata Sungai Pepe, Sensasi Venesia di Surakarta

Tertarik untuk berkunjung ke kota yang terkenal dengan buah apelnya ini? Berikut merupakan beberapa tips berlibur ke Kota Malang. Siapa tahu tips di bawah ini bisa bermanfaat dan menjadi pedoman sebelum Anda berlibur ke Kota Bunga ini.

1. Membuat rencana anggaran


Liburan Raja Salman di Bali Bakal Mengerek Pamor Pariwisata Indonesia

Membuat rencana anggaran sebelum berlibur sangatlah penting agar kita terhindar dari pengeluaran tidak penting selama liburan. Daftar rencana ini juga akan membuat kita lebih berhati-hati ketika mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu. Rencanakan anggaran liburan dengan matang agar setelah liburan nanti Anda tidak merasa bangkrut.

2. Buat daftar tempat yang akan dikunjungi

Sebelum berlibur, pastikan Anda sudah tahu tempat apa saja yang akan dikunjungi ketika berlibur ke Malang. Kalau perlu, buat daftar tempat-tempat menarik berdasarkan info dari situs-situs travelling tepercaya. Hal ini sangat penting karena ketika sampai di sini kita tahu harus ke mana dan bagaimana.

3. Gunakan alat transportasi yang nyaman

Agar suasana liburan tidak rusak gara-gara terjebak macet atau terlalu lelah. Gunakan alat transportasi yang nyaman seperti pesawat dan kereta api. Jika bujet liburan terbatas, lebih baik gunakan kereta api untuk pergi ke Malang.

Karena selain murah, perjalanan dengan kereta api juga cenderung lebih menyenangkan. Sepanjang jalan menuju Malang kita bisa melihat panorama persawahan, perbukitan, dan pedesaan di setiap kota yang dilewati. Seru bukan?

4. Bawa barang seperlunya

Saat berlibur, usahakan untuk membawa barang yang benar-benar dibutuhkan. Seperti baju ganti, pakaian dalam, perlengkapan ibadah, dan bekal makanan selama di perjalanan. Hindari menggunakan tas atau koper besar yang dapat menghambat dan membuat susah selama berlibur. 

5. Menginap di tempat yang tepat

Karena Malang merupakan tempat wisata favorit, di kota ini kita bisa menemukan banyak hotel dan penginapan dengan rentang harga yang beragam. Mulai dari hotel bintang 5 dengan fasilitas mewah dan harga mahal, sampai hotel bujet dengan fasilitas lengkap dengan harga yang cukup terjangkau.

Jika berlibur ke Malang, pastikan Anda menginap di tempat yang tepat, nyaman, dan menyenangkan. Hal ini penting karena tempat menginap yang tepat akan mempengaruhi suasana dan mood selama liburan. 

Untuk Anda yang memiliki bujet liburan terbatas tetapi ingin menginap di tempat yang menyenangkan, jangan khawatir. Ada beragam hotel murah di Malang yang menyediakan kebutuhan para pelanggan. Yaitu hotel Airy Rooms.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang dijamin tersedia di setiap kamar, yaitu: tempat tidur bersih, AC, flat screen TV, shower air hangat, perlengkapan mandi, air mineral, dan wi-fi gratis. Serunya, hotel-hotel yang bekerja sama dengan Airy dapat dipesan melalui website atau aplikasi di ponsel pintar.  

Soal pembayaran, kita juga tidak perlu khawatir. Hotel-hotel Airy menerima pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit. Praktis dan mudah bukan?

Jadi, apakah tips di atas bermanfaat? Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen yang Anda jalani saat berlibur di kota kecil nan asri ini. Jangan lupa juga untuk membawa oleh-oleh khas Malang seperti keripik tempe atau buah-buahan. Selamat berlibur.

Ini 5 Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Weekand

Penulis : Vicky Anggriawan

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi