5 April 2017 13:47 WIB

Ternyata Hewan 'Penghisap Darah' Manusia Ini Takut dengan Bunga Mungil yang Indah

Geranium merupakan salah satu bunga yang dibenci nyamuk Ilustrasi. (lineseo)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hewan penghisap darah yang menyebabkan penyakit seperti nyamuk, tentu saja sangat mengganggu. Apalagi jika memasuki musim hujan, jentik-jentik nyamuk banyak sekali terdapat di genangan air. 

Catat! Ini Faktor Penting dalam Merawat Anggrek

Nyamuk yang menjadi penyebab berbagai penyakit seperti malaria dan demam berdarah ini ternyata takut dengan bunga mungil yang cukup indah. Berikut ini merupakan jenis bunga yang dibenci nyamuk :

1. Geranium


Cara 'Beda' Tanam Kaktus di Rumah, Dijamin Ciamik!

Sudah tidak diragukan lagi jika bunga geranium menjadi musuh bagi nyamuk. Merawat bunga ini cukup mudah sehingga anda dapat menanamnya di rumah.

2. Floss Silk

Selanjutnya ada bunga Floss Sillk. Bunga mungil yang cantik ini biasanya digunakan untuk bahan obat anti nyamuk. Meski tidak mudah untuk menanam bunga ini, namun cukup berkhasiat untuk membuat nyamuk 'kabur' dari rumah.

3. Citronella

Tanaman ini bisa digunakan untuk mengusir nyamuk bandel. Caranya mudah yakni cukup gunakan daun tanaman Citronella, usaokan ke seluruh tangan dan kaki agar terhindar adri gigitan nyamuk.

4. Marlgold

Aroma bunga ini cukup dibenci oleh nyamuk. Bunga Marlgold sangat efektif untuk mengusir 'si penghisap darah' dari rumah anda. Cara merawat dan menanam bunga ini juga cukup mudah. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menanam bunga ini.

5. Catnip

Sebuah studi mengungkapkan bahwa bunga Catnip dapat mengusir nyamuk lebih ampuh 10 kali lipat dibandingkan dengan obat anti nyamuk.

6. Lavender

Bunga ini sudah cukup dikenal masyarakat luas sebagai pengusir nyamuk yang membandel. Tanamlah bunga ini di sekitar rumah anda agar nyamuk tak berani datang.

Stek Batang, Cara Jitu Pembiakan 'Bunga Natal' Kastuba

Penulis : Ratna Wilandari

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi