2 Februari 2017 10:42 WIB

Indah dan Segar jika Tanam Bunga Ini!!

Tiga cara mudah menanam bunga lavender Bunga Lavender. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Lavender adalah tanaman yang memiliki bunga yang indah, tanaman hias yang satu ini memiliki aroma khas yang sangat harum sehingga sangat cocok untuk anda jadikan sebagai hiasan dirumah anda.

Mengintip Bisnis Tanaman Hias di Jalan Veteran Bekasi: Omzetnya Rp 1 Juta Per Hari!

Tanaman yang berasal dari laut tengah sampai pada wilayah Afrika tropis lalu menuju ke timur sampai dengan India. Anda yang berminat dengan tanaman ini, seperti dikutip dari situsbunga.com  hanya perlu tiga langkah untuk menanam tumbuhan ini. Berikut tiga langkah mudah menanam bunga lavender:

1. Anda harus dengan memilih lokasi untuk menanam bunga lavender tersebut. Untuk pemilihan lokasi sendiri anda bisa menggunakan tempat yang bisa melindungi tanaman dari angin pada saat musim dingin dan setidaknya tanaman tersebut terkena sinar matahari selama  8jam dalam satu hari. Setelah Anda memilih lokasi, pastikan sebelumnya bahwa lokasi tersebut memiliki tanah yang memiliki daya serap dengan sangat baik. Sedangkan untuk menambah daya serap dari tanah yang anda pakai anda bisa menambahkan pasir. Tanah untuk media tanam, Anda harus memastikan bahwa kandungan tanahnya harus bersifat alkali. Jika tanah Anda dirasa terlalu asam, bisa di tambahkan dengan campuran jeruk nipis sebelum menanam bunga lavender


Selain Tanaman, Sentra Tanaman Hias Jalan Veteran Juga Jual Jasa Pembuatan Taman

2.   ada dua teknik  untuk menanam bunga lavender yaitu dengan membuat sebuah lubang yang akan digunakan untuk menanam bunga lavender.  Jika Anda memilih lokasi menggunakan wadah, sebaiknya anda memilih wadah pot yang lumayan besar kira-kira berdiameter 30-50 cm. Beri lubang  dan beri jarak 1cm dari pot tersebut. Optimalkan tanah dengan menggunakan  campuran berbagai media seperti bebatuan dua kepal dan cairan jeruk nipis yang sudah dicampur menggunakan pupuk kompos. Ingat, sebelum anda mencabut lavender dari tanah sebaiknya siram menggunakan air dan diamkan beberapa saat, sambil menunggu tanah diresapi air potong beberapa tangkai untuk memastikan udara bisa lancar, kemudian cabut dan tanam.

3.  Saatnya Anda melakukan perawatan rutin untuk bunga kesayangan Anda. Ada 5 bagian yang dimulai dari pemberian pupuk kompos. Penyiraman namun tidak boleh berlebihan, penyiangan atau pencabutan rumput, melakukan pemangkasan dengan perbandingan 1/3 pada musim semi, dan yang terakir adalah pemanenan bunga.

Selamat mencoba!

 

Suka Tanaman Hias? Yuk, Datang ke Sentra Tanaman Hias Karawaci!

Penulis : Ellectrananda Anugerah Ash-shidiqq

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi