31 Januari 2017 11:45 WIB

5 Makanan Sehat Untuk Diet

Memilih makanan sama sulitnya dengan memilih jodoh. Ilustrasi. (Shutterstock)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Anda yang sedang melakukan diet, memilih makanan sama sulitnya dengan memilih jodoh.

Korelasi Diet Seimbang dan Tubuh Bugar

Pakar kesehatan menyatakan, prinsip dalam menjalankan diet sehat adalah menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jangan sampai kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak jumlahnya daripada kalori yang Anda keluarkan. Apabila hal ini terjadi, maka akan muncul lemak-lemak pada bagian tubuh tertentu akibat dari penimbunan kalori yang berlebih.

Timbunan lemak ini tentunya akan  mengganggu rasa percaya diri Anda. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi seperti daging merah, jeroan, dan seafood. Kemudian, mulai beralih kepada makanan-makanan dengan kandungan lemak yang rendah kalori. Seperti dikutip dari manfaat.co, lima makanan berikut dapat membantu Anda yang sedang dalam program diet, karena rendah kalori namun tinggi kandungan gizi. Lima jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut :


3 Makanan ini Bisa Bantu Program Diet Anda

1. Ikan laut

Anda akan mendapatkan asupan protein yang tinggi serta kandungan zat-zat mineral pembangun tubuh lainnya yang akan membantu pertumbuhan sel dalam tubuh apabila mengonsumsi ikan laut secara teratur. Kandungan kalori dalam ikan termasuk rendah sehingga aman dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Ingat, bagi Anda yang alergi ikan laut harus menghindari makanan ini.

2. Putih telur

Putih telur juga memiliki kandungan kalori yang rendah dan kandungan protein yang tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan massa otot. Hal in menjadikan putih telur dapat dikonsumsi secara rutin, berbeda dengan kandungan kalori pada kuning telur yang tergolong tinggi

3. Mentimun

Mentimun juga termasuk makanan diet karena kandungan utama pada mentimun adalah air yang mencapai 90%.  Hal ini menjadikan mentimun cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet

4. Brokoli

Brokoli mengandung antioksidan tinggi dan kandungan kalori yang rendah. Selain berguna sebagai makanan diet, brokoli juga baik untuk kesehatan kulit

6. Tomat

Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat ditambah dengan kandungan air yang juga tinggi menjadikan tomat sebagai makanan favorit dalam setiap menu diet.

Ingat, selain mengkonsumsi makanan di atas, Anda tetap harus berolah raga secara teratur serta menerapkan gaya hidup sehat. Salam Sehat!

Ayo Turunkan Berat Badan dengan Diet Garam

Penulis : Ellectrananda Anugerah Ash-shidiqq

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait
Rekomendasi

Balada Pak Wijo (Bagian Keempat)

18 November 2017 09:45