9 September 2016 17:02 WIB

Unik! Rumah Ini Terbuat dari Kain Rajut Lho

Dengan ciri khas tersendiri, rumah ini sukses menarik perhatian warga di sekitarnya

Rumah unik terbuat dari kain rajut karya Agata Oleksiak adalah seorang seniman jalanan asal Polandia. (dok. Rumahku.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sebuah rumah akan menjadi unik jika memiliki ciri khas yang cukup mentereng. Salah satunya rumah milik seniman rajut berikut ini. Dengan ciri khas tersendiri, rumah ini sukses menarik perhatian warga di sekitarnya.

Agata Oleksiak adalah seorang seniman jalanan asal Polandia. Rumah unik tersebut merupakan rumah tua miliknya. Tak ingin membuat rumahnya hadir dengan kesan yang biasa-biasa saja, Agata justru mengubah tampilan rumahnya diselimuti kain rajutan karyanya.

Sebelum mengubah tampilan rumahnya menjadi berselimutkan kain rajut pink, Agata juga pernah membuat karya serupa pada lokomotif kereta api. Hal ini membuatnya lebih percaya diri menciptakan karya baru di rumahnya tersebut.


Tinggi, Cantik, dan Seksi, Siapakah Mereka?

Rumah berusia 100 tahun tersebut dibungkus dengan kain rajut tanpa ada sedikit celahpun yang tersisa. Meski rumah dua lantai ini dahulu kala pernah menjadi saksi perang musim dingin pada 1939-1940.

Jika diperhatikan secara detail, rumah tersebut memiliki beberapa titik fokus yang menarik. Berbagai motif unik seperti tengkorak, bunga ataupun hewan sengaja dibentuk guna memberikan kesan berbeda.

Agata berhasil menepis segala anggapan akan stigma negatif dari aktivitas merajut. Lewat karya-karyanya, Agata berhasil membuka semua mata menghargai karya seni rajut. Agata gemar menciptakan karya yang bisa digunakan oleh semua masyarakat, seperti aksesori, pakaian dan sebagainya.

(sumber : Rumahku.com

5 Fakta Mengejutkan 'Running Bodyguard' Kim Jong-un
Halaman:
  • Penulis: Christophorus Aji Saputro

Penulis Suara Kita