27 Oktober 2014 08:45 WIB

Subur dan Eksotis: Perkebunan Buah Naga Sabila Farm Yogyakarta

Kualitas buah Naganya sudah dikenal di Indonesia hingga Mancanegara.

ISTIMEWA

JITUNEWS.COM - Kemasyuran Yogya sebagai kota tujuan wisata memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Malioboro dan Keraton menjadi icon yang umumnya akan menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke sana. Namun, bila Anda yng sudah sering atau baru ingin ke Yogya, tidak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Salah satunya dengan mengunjungi Sabila Farm, perkebunan buah naga yang indah di wilayah Kaliurang.

Sabila Farm adalah perkebunan yang berfokus pada pengembangan bibit-bibit buah naga. Buah naga yang menjadi unggulan Sabila Farm adalah buah naga merah yang saat ini sudah banyak diekspor hingga ke luar negeri. Untuk kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, buah naga hasil dari Sabila Farm sudah terkenal sangat baik. Bakhan, pemerintah Jordania pada tahun 2013 mengadakan kerja sama dengan Sabila Farm dan Dubes RI untuk Jordania guna mengembangbiakkan bibit buah naganya di wilayah pertanian Jordania.

Perkebunan dengan luas sekitar 1,7 hektar ini memiliki udara yang sejuk ala pegunungan.  Kesejukan itu karena letaknya yang berada di kaki gunung Merapi. Selain pemandangan warna merah buah naga yang mengkilat dan eskdotis, dari sekitar perkebunan kita juga dapat menikmati panorama gunung merapi yang belum lama ini kembali meletus dan menyisakan kawah-kawah di sekitarnya.


Salurkan Hobi Memancing sambil Melihat Koleksi Tanaman Hias

Pengunjung yang datang ke Sabila Farm biasanya adalah rombongan dari keluarga hingga sekolah dan universitas. Banyaknya rombongan dari sekolah atau universitas karena di perkebunan milik Ketua Asosiasi Buah Naga Indonesia, Gun Sutopo ini kita tidak hanya dapat berjalan-jalan tetapi kita juga dapat mengikuti pelatihan seputar bidang-bidang pertanian. Tidak heran jika banyak mahasiswa terutama jurusan seputar pertanian yang melakukan praktek dan penelitian di Sabila Farm.

Di dalam perkebunan, kita dapat langsung membeli dan menyantap buah naga segar dan kaya gizi hasil perkebunan Sabila Farm. Anda juga dapat membawa pulang buah naga sebagai oleh-oleh unik yang jarang dipilih orang-orang sepulang berwisata dari Yogyakarta. Namun, untuk Anda yang belum ada rencana mengunjungi Yogyakarta tetapi tertarik dan penasaran untuk mencoba kesegaran dan khasiat buah naga Sabila Farm, Anda dapat langsung memesan ke kontak yang terdapat di website resmi Sabila Farm www.sabilafarm.com dan buah naga segar ala Sabila Farm Yogyakarta akan segera tiba di rumah Anda. 

Petik Strawberry Organik Di Sweetberry Agrowisata
Halaman:
  • Penulis: Hasballah

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita