22 Oktober 2014 13:24 WIB

Petik Strawberry Organik Di Sweetberry Agrowisata

Serunya Memetik Strawberry Organik

PUNCAK, JITUNEWS.com-Bagi anak-anak yang suka berwisata ke daerah Puncak, pasti sudah sangat mengenal buah kecil merah berwarna manis bernama stroberi. Tanaman buah asal Chili, Amerika Selatan, yang memiliki nama latin fragaria vesca tersebut masuk ke Indonesia pada masa kolonial Belanda sekitar tahun 1800an. Stroberi pertama kali ditanam di daerah Ciwidey, Bandung. Lalu kemudian berkembang ke daerah lainnya seperti Paronpong, Lembang, dan Cianjur -Jawa Barat.

Karena Strawberry sangat cocok ditanam di daerah dataran tinggi, tak heran jika di kawasan Ciwidey, Lembang, dan Cianjur terdapat banyak perkebunan Strawberry. Dan salah satunya yang menarik adalah Sweetberry Agrowisata. Sweetberry Agrowisata merupakan salah satu dari sekian banyak wisata memetik buah Strawberry yang berada di kawasan Puncak-Jawa Barat. Lokasinya berada di Villa Apple Garden, Jl. Mariwati Cipanas, Puncak-Jawa Barat. berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, Sweetberry Agrowisata dapat dikatakan sebagai obyek wisata petik Strawberry terluas yang ada di kawasan Puncak-Jawa Barat. 

            Areanya yang cukup luas membuat Agrowisata ini cocok untuk kumpul keluarga, komunitas, kegiatan study tour, hingga kegiatan family gathering. Berbeda dengan objek wisata petik strawberry lainnya, di sini strawberry yang dihadirkan merupakan jenis Strawberry organik dengan kualitas mumpuni. Selain memiliki rasa manis dan asam yang lebih segar, Strawberry organik ala Sweetberry Agrowisata ini, memilikikeunggulan dari segi masa simpan yang lebih lama jika disimpan ke dalam kulkas. Tidak hanya itu, kadar antioksidan yang dimilikinya pun terbilang tinggi, sehingga baik untuk mencegah penyakit kanker. Selain Strawberry, pengunjung juga dapat memetik berbagai macam sayuran segar langsung di kebun. Ada brokoli, bunga kol, terong, tomat, hingga cabai.


Salurkan Hobi Memancing sambil Melihat Koleksi Tanaman Hias

            Demi memanjakan pengunjung, Sweetberry Agrowisata juga menyediakan beragam fasilitas bermain. Mulai dari wahana permainan seperti water slide, ATV, boom-boom car, perahu angsa, hingga kuda tunggang. Selain itu, kawasan Sweetberry Agrowisata juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang outbond minimalis. Seperti bermain enggrang, balap karung, tarik tambang, hingga lomba menangkap ikan di beberapa spot yang berupa kolam. Dan bagi yang ingin bermalam, terdapat pula berbagai type villa yang dapat disewa sesuai selera.

            Oiya, selain dapat menikmati suasana alam sembari memetik Strawberry, pengelola juga menawarkan paket edukasi mengenai Strawberry, mulai dari belajar menanam hingga teknik mengolahnya menjadi dodol ataupun selai.  

Cara Jitu Kenalkan Tanaman Herbal
Halaman:
  • Penulis: Christophorus Aji Saputro, Hasballah

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita