Jitunews.Com
3 Oktober 2014 11:02 WIB

Daun Ginseng dan Cabai Rawit, Ampuh Atasi Migraine

Daun Ginseng dan Cabai Rawit, Ampuh Atasi Migraine

ilustrasi

Sakit kepala sebelah atau migraine kerap dikeluhkan sebagian orang dan cukup mengganggu aktivitas.  Namun dengan memanfaatkan lingkungan sekitar, penyakit ini ternyata dapat disembuhkan tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan dokter.

            Menurut dr. Erna Cipta Fahmi, herbalis dari KebonQta, penyebab Migraine bisanya dipicu oleh arteri yang menuju ke otak mengalami penyempitan (konstriksi, mengkerut) dan kemudian melebar (dilatasi), yang akan mengaktifkan reseptor di dekatnya. Sebagai menghindari pemicunya, ada baiknya Anda mulai melakukan pola makan dan tidur yang teratur.

            Mengenai penyembuhannya pun Anda bias melakukannya dengan mengkonsumsi Daun Gingseng Jawa sebagai lalapan bersamaan denan makan siang atau malam serta Cabai Rawit yang dapat dicampurkan pada olahan masakan Anda.



3 Cara Menjaga Kesehatan Telinga Tanpa Cottun Bud

            Namun dr. Erna mengingatkan agar tidak mengkonnsumsi daun gingseng dalam jumlah banyak karena dapat menyebabkan keracunan. Diterangkan dr. Erna, keracunan daun gingseng ini dapat dirasakan dengan gejala mual dan sedikit pusing. “Untuk menetralisirnya atasi dengan meminum kopi kental dan istirahat yang cukup di tempat terbuka,” tutupnya.

            Daun ginseng Jawa bisa mudah Anda dapatkan di beberapa supermarket. Kebanyakan orang menyukai daun ginseng ini untuk ditumis, sup, maupun sebagai campuran pada nasi goreng.

Lebih dari 20 Menit Berkendara Turunkan Gairah Seksual
Halaman:
  • Penulis: Hasballah

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita