29 Januari 2016 16:54 WIB

Menjelajahi Spot Wisata Murah di Korea

Salah satu destinasinya adalah tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting drama maupun realiti show terkenal di sana Gembok cinta di Namsan Tower. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gelombang industri Korea atau Korean Wave, yang telah mengekspansi beberapa tahun lalu masih menjaring pesona banyak orang. Melalui konstruksi industri hiburan, pemerintah Korea seakan memiliki militansi untuk menunjukkan budaya Korea keseluruh penjuru dunia. Maka tak heran, pariwisata di negara tersebut pun ikut berkembang pesat dan semakin dilirik para wisatawan mancanegara untuk bertandang. Salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting drama maupun realiti show terkenal di sana.

Ada Galeri Seni di Tepi Jurang, Berani ke Sini?

Nah, jika dalam waktu dekat ini Anda berencana untuk berkunjung ke negeri-nya grup vocal Super Junior atau 2PM. Berikut ini spot lokasi yang bisa Anda dijadikan pilihan. Konon, deretan tempat ini menawarkan hiburan yang tak kalah menarik dari Pulau Jeju maupun Gangnam, namun juga bisa menjadi hiburan hemat Anda. Seperti apa?

1. Trick Eye Museum


5 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bisa Bikin Instagram Anda Kebanjiran Likes!

Lokasi wisata ini bisa Anda temui di wilayah Hongdae. Di museum Trick Eye, Anda akan disuguhkan oleh berbagai lukisan 3D yang sangat memukau sambil asik berselfie ria. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu won (Rp 150 ribu). 

2. Deoksugung Palace & Gyeongbokgung Palace

Sisa-sisa pemerintahan Korea yang dahulu menganut sistem Monarki atau kerajaan bisa Anda kunjungi dengan melangkahkan kaki ke Deoksugung Palace & Gyeongbokgung Palace. Untuk mengunjungi tempat ini tak perlu merogoh kantong yang dalam, karena tiket yang ditawarkan per-orangnya berkisar 1000 won (Rp10 ribu)untuk Deoksugung Palace, sedangkan 3000 won (Rp30 ribu) ketika berkunjung ke Gyeongbokgung Palace. Selain murah, Anda juga berkesempatan untuk berfoto menggunakan baju seragam pengawal kerajaan secara gratis dengan durasi waktu yang diberikan sekitar 15 menit saja.

3. Gedung Management SM, YG, JYP

Tiga agensi management ini tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya karena telah banyak mencetak grup vocal pria maupun wanita seperti 2nein, F(x), Girl Generation, Big Bang, dan masih banyak lainnnya. Lokasi ketiga gedung agensi ini terletak tidak begitu berjauhan karena berada disekitar wilayah Gangnam. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan subway, dengan biaya sekitar 1600 won (Rp 16 ribu). Hmm, siapa tahu, saat Anda sedang asik selfie di luar gedung, bisa bertemu dengan salah satu Idol di sana.

4. Namsan Seoul Tower

Salah satu spot yang biasa digunakan untuk syuting drama atau reality show adalah Namsan Tower. Untuk mencapai lokasi memang sedikit menguras tenaga, karena Anda harus menanjak beberapa anak tangga untuk mencapai tujuan, namun Anda pun bisa mencapai lokasi menggunakan cable car dengan membayar tiket sebesar 8000 Won (Rp 60 ribu) untuk pergi dan pulang. Di atas tower nanti, Anda akan melihat deretan pagar yang dipenuhi oleh gembok cinta yang menggantung.

5. Dongdaemun, Insadong, Namdaemun

Saat sedang berjalan-jalan, sepertinya tidak lengkap jika pulang tanpa membawa cinderamata. Disana tersebar tempat perbelanjaan yang menjual beragam kebutuhan mulai dari pakaian hingga aksesoris. Bagi Anda yang menyukai fesyen ala Korea bisa bertandang ke Dongdaemun. Harga pakaian disini terbilang murah dan bisa juga ditawar. Selain itu, tempat ini pun selalu buka selama 24 jam. Melipir ke Namdaemun Anda akan disambut dengan beragam aksesoris lucu seperti gantungan baju, sumpit dan masih banyak lagi. Jika pintar menawar, Anda pasti akan mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang murah. Sssst,,para pedagang disini juga banyak lho yang mengerti bahasa Indonesia, jadi Anda tidak kesulitan untuk melancarkan serangan tawar menawar harga. Melangkahkan kaki ke Insadong, Anda akan disambut dengan galeri serta barang-barang unik nan langka. Semua barang disini juga dijual dengan harga murah, asalkan Anda jeli untuk menawarnya. Puas berkeliling dipasar tertua ini, Anda pun bisa beristirahat di salah satu restoran tradisional, kafe yang tersebar disekitar Insadong.

Tips Atur Keuangan Bagi Anda yang Ingin Liburan Akhir Tahun

Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah

Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!


Komentar
Baca Juga
Berita Terkait

Selama 2018 Hindari 7 Destinasi Ini

11 Januari 2018 13:00
Rekomendasi