2 November 2015 13:00 WIB

5 Destinasi Dunia Favorit yang Diprediksi Bakal Lenyap

Tempat-tempat wisata di belahan dunia ini diperkirakan bakal lenyap akibat pemanasan global

Tuvalu Island (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Mengisi waktu liburan bersama keluarga atau bersama teman di akhir tahun, tidak lah salah jika Anda menjatuhkan pilihan untuk pelesiran ke luar negeri. Apalagi tempat-tempat wisata di belahan dunia ini diperkirakan bakal lenyap beberapa puluh tahun kedepan. Akibat pemanasan global dan faktor eksternal lainnya.

Nah, sebelum benar-benar hilang dari muka bumi. Yuk, kunjungi tempat-tempat wisata berikut yang terkenal sangat indah nan eksotis dan pastinya sayang sekali untuk dilewatkan. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber, Senin(2/11).

1.Machu Picchu dan Inca Trail

Tempat wisata ini, merupakan sisa-sisa jejak peradaban suku Inca yang ada di Peru. Machu Picchu terletak diketinggian, 2.430 mdpl, dengan bentang alam pegunungan tinggi di sekitarnya. Para peneliti meyakini bahwa Machu Picchu dibangun pada abad ke 15 untuk tempat tinggal para raja. Keindahan Machu Picchu adalah letaknya yang berada di atas pegunungan dengan tembok-tembok batu yang tersusun rapi membentuk bangunan-bangunan.

2.Pulau Maladewa

Republik Maladewa terletak di di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 kilometer sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini terbentuk dari gugusan pulau-pulau koral yang mengelilingi laguna di Samudera Hindia. Maladewa atau terkenal juga dengan sebutan Maldives. Memang merupakan destinasi favorit untuk berbulan madu, karena pantainya begitu terkenal akan keeksotisannya.

3.Piramida Giza

The Pyramids of Giza merupakan salah satu bangunan yang masuk kategori 7 keajaiban dunia.  Membuat penduduk dunia berdecak kagum dengan proses pembuatannya. Berbagai penelitian pun berlomba-lomba untuk menguak bahan dasar pembuatan piramida yang konon dibuat untuk makam Fir’aun. Piramida Giza atau piramida agung yang terbentang di hamparan padang pasir bersuhu lebih dari 35 derajat Celcius dan didalam piramida tersebut ada beberapa ruangan, seperti ruang raja, ruangan ratu, pintu terowongan (yang berdiameter satu seperempat meter dengan panjang 40 meter)

4.Tuvalu

Negara ini menjadi Negara terpencil di wilayah selatan, samudera pasifik. Ukuran Negara Tuvalu hanya ukurannya hanya 10 mil persegi dengan ketinggian 4,5 meter di atas permukaan laut. Namun, keindahan pulau yang ada di Negara Tuvalu tidak bisa dianggap remeh. Karena pantainya memiliki tampilan yang sangat elok dan juga kulinernya yang unik.

5.Kyoto, Jepang

Kyoto pada dahulu kala merupakan ibukota Jepang selama lebih dari 1,.000 tahun, dan selama itu pula telah menjadi gudangnya seni, budaya, agama, dan pemikiran masyarakat Jepang yang terbaik.  Dan tentunya membangkitkan kesan “Jepang”  yang telah lama Anda idamkan. Untuk menuju kesana , Anda hanya perlu menumpang kereta super express Shinkansen dengan waktu tempuh dari Tokyo sekitar 2 jam 40 menit. Kyoto memiliki ciri khas sebagai kota kuno di jepang namun berdampingan apik dengan pembangunan modern.

Datanglah ke Negeri di Atas Awan di Kab. Bogor, Jika Jenuh Wisata di Puncak
Halaman:
  • Penulis: Hartati, Tommy Ismaya

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita